Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tingkatkan Kualitas Wartawan, Abdullah Tusiek: "Kedepan tidak ada lagi Wartawan Gadungan di Kota Tual"

| Editor: Margo Utomo | 26 August 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:57Z

TUAL New Jurnalis.com - Ketua PWI Kota Tual Abdullah Tusiek berkomitmen akan meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan di Kota Tual. Tekad itu dipegang teguh bersamaan dengan Visi dan Misi dalam menahkodai organisasi PWI di Bumi Maren.


Terkait dengan program kerja PWI Tual kedepan, Tusiek mengaku sudah siap dengan kebijakan dalam menjaga serta mengawal Marwah PWI. Termasuk mengusut wartawan gadungan yang masih berkeliaran di wilayah Kota Tual.


Ia memastikan, bahwa rapat kerja PWI Kota Tual akan menghasilkan wartawan-wartawan yang berkompeten seiring dengan pelaksanaan tugas-tugas keorganisasian dengan tetap mengedepankan etika dalam jurnalistik.


Kata Tusiek, Pemerintah Kota Tual sangat mendukung penuh Raker PWI Provinsi Maluku di Kota Tual. Adapun titipan Sekretariat dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) telah dijawab Pemkot, sambil menunggu surat resmi untuk dieksekusi.


"Ini kebetulan kita baru selesai Raker. Insyaallah, diwaktu yang cepat kita PWI Tual akan menjemput bola itu dengan secepatnya" tegas Abdullah Tusiek di Tual Jumat, (25/8/2023).


Sehubungan dengan itu, lanjut Tusiek pada prinsipnya pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah untuk secepatnya menyuratinya dengan surat resmi dari PWI Tual.



"Paling lambat 2 bulan. Dua bulan kedepan kami sudah menyiapkan program kerja untuk menjawab langkah tegas yang mana sudah disampaikan oleh Pak Sekda Kota Tual di forum penutupan raker PWI Maluku waktu itu," ucap Wartawan tribunmaluku itu.


Dalam kesempatan itu, PWI Tual selaku penanggung jawab Raker Provinsi Maluku di Kota Tual mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Walikota Tual, Wakil Walikota Tual, Sekda Kota Tual dan seluruh perangkap OPD.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI Polri dan juga para instansi terkait, dalam hal ini mitra kerja kita. kami ucapkan terima kasih, beribu-ribu terima kasih dalam rangka partisipasi guna menyukseskan rapat kerja yang ada di kota Tual.


Kami berharap bahwa partisipasi ini bukan hanya sebatas di Raker PWI Kota Tual tapi partisipasi juga akan terus berjalan dan bisa menyukseskan kegiatan-kegiatan PWI di kemudian hari." pungkas Tusiek.


Tak luput juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Tual, yang mana telah membantu memberikan kontribusi secara moril maupun materil terhadap penyelenggaraan kegiatan Raker yang ada di kota Tual.


"Ini sesuatu yang kami tidak bisa membalas jasa kebaikan dari seluruh stakeholder yang ada di pemerintah kota Tual maupun diluar Pemerintah Kota Tual.


Hal itu disampaikan Tusiek karena, kegiatan Raker ini adalah kegiatan perdana yang ada di Maluku dan kegiatan pelantikan PWI kota Tual yang dihadirkan oleh ketua umum ini, itu sebuah kebanggaan bagi Nuhu Evav yang tercinta ini maka dengan kehadiran ketua umum PWI ini kita berharap agar komunikasi kemitraan dalam pekerjaan kita Pers nanti dapat diterima di masyarakat setelah halayak umum maupun stakeholder.


Olehnya itu, dirinya berharap, pengurus PWI yang ada di Kota Tual - untuk menjaga kemitraan tadinya maupun komunikasi untuk meningkatkan kualitas. 


"Yang kami ingin tekankan disini bahwa menjawab untuk semua itu maka kualitas wartawannya maupun pengurus PWI dari level pengurus PWI hingga ke anggota harus kita tingkatkan melalui program-program kerja kita agar kita keluar dari pada image yang dikenal bahwa wartawan muncul tanpa berita ini juga kita akan menjawab ini kedepan." tutup Ketua PWI Kota Tual.


Pada kesempatan ini, Ketua PWI Kota Tual, Abdullah Tuseik menyerahkan kartu dam sertifikat kelulusan uji kompetensi wartawan kepada lima wartawan yang adalah pengurus PWI Kota Tual.


Keempat wartawan ini lulus UKW september 2022 lalu, diselenggarakan PWI dan Dewan Pers di Kota Ambon.


Keempat wartawan yang menerima kartu dan sertifikat UKW yakni Geraldo Leisubun ( Maluku Pos.Com ), Linus L. Remetwa ( Suaradamai.com ), Sefnat Romkeny ( Media Siber.Com ) dan Gery Ngamel ( Marine News.Com ).

No comments: