Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tasyakuran Pembukaan Kantor DPC AKJII Surabaya Berjalan Sukses

| Editor: Margo Utomo | 23 September 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:33Z

SURABAYA, // Sejak abad ke-20, Kota Surabaya merupakan kota multiras dan etnis. Banyak hadir di kota ini kelompok profesional, kaum terpelajar, surat kabar, organisasi profesi, serikat buruh, dan dewan kota.

Sepertihalnya Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) yang jadir sebagai wadah dan pengayom serta tempat berkumpulnya dari para pewarta yang ada di kota pahlawan ini.



Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AKJII Kota Surabaya hadir dan berkantorkan di jalan Tambak Wedi Baru no 91 kelurahan Tambak wedi kecamatan Kenjeran - Kota Surabaya yang pada jum'at (22/09/2023) malam resmi di kukuhkan sebagai kantor seketariatan dari DPC AKJII Kota Surabaya.

Pengukuhan kantor tersebut digelar dengan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas peresmian kantor baru dari DPC AKJII Kota Surabaya tersebut yang nantinya akan menjadi mercusuar dari para pewarta yang ada di kota surabaya.


Bambang Hardoko selaku ketua DPC AKJII Kota Surabaya mengatakan rasa syukur dan berterima kasih atas berdirinya kantor DPC AKJII Kota surabaya dan bisa di terima masyarakat sekitarnya.

"AKJII hadir ditengah - tengah masyarakat nantinya akan menjadi mobilisasi masyarakat sebagai informan dari masyarakat dan selain itu sebagai wadah edukasi juga kepada masyarakat dan pengayom dari keluh kesah masyarakat." terang bambang di sela-sela acara.

Diungkapkannya, DPC AKJII Kota Surabaya juga nantinya akan ada banyak program yang diantaranya adalah sebagai wadah bagi wartawan pemula yang mau belajar bagaimana cara peliputan yang baik dan benar sesuai kode etik jurnalistik.

"nantinya akan ada kajian dan edukasi bagi rekan-rekan wartawan pemula, baik yang baru bergabung di salah satu media ataupun yang sudah lama. Dan di AKJII Kota Surabaya kita belajar bersama-sama." Imbuhnya.

Dipilihnya kantor di wilayah tambak wedi tersebut juga tidak asal tunjukpilih. Dimana lokasi dari kantor DPC AKJII Kota Surabaya tersebut bila pagi berfungsi sebagai pasar rakyat.

"Jadi DPC AKJII Kota Surabaya benar-benar hadir di tengah masyarakat dan langsung dekat dengan masyarakat." terang pria berkacamata tersebut.

H.Ridwan yang merupakan penasihat dari DPC AKJII Kota Surabaya mengungkapakan rasa bersyukurnya hadirnya kantor DPC AKJII Kota Surabaya di daerahnya. 

Dimana taklain kantor dari DPC AKJII Kota Surabaya adalah sumbangsih dari H. Ridwan yang merelakan salah satu dari rumahnya direlakan dipakai sebagi perkantoran dari DPC AKJII Kota Surabaya. (Vina)

No comments: