Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Di Duga Dinas PU Binamarga Lemah Dalam Pengawasan Pengecoran Jalan Di Desa Banjarpanji

| Editor: Margo Utomo | 03 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:24Z

Sidoarjo, Jawa Timur, Newjurnalis.com - Saat tim media melintas di jalan Banjarpanji, kecamatan Tanggulangin, kabupaten Sidoarjo, tanggal (30/9/2023), dilokasi pekerjaan pengecoran jalan yang sudah jadi, untuk lapisan pengecoran pertama terlihat ada yang retak, dikhawatirkan untuk lapisan pengecoran yang kedua akan muncul retak lagi dan itu tidak akan bertahan lama.


Semestinya pengerjaan Cor dilakukan di waktu siang hari agar pengerjaannya terlihat mana yang kurang dan perlu di perbaiki lagi. Dan besinyapun menggunakan besi banci.


Sewaktu tim media menanyakan pada karyawan pekerja, “Kontraktornya di mana di jawab oleh salah satu karyawan pekerja “tidak ada,” ucapnya.


Lalu tim media tanya lagi "di mana Pelaksananya, jawabnya pun sama tidak ada," katanya.


Akhirnya tim media menghubugi pelaksana lewat hp via whatapp dan  tidak ada tanggapan. Karena tidak ada respon lalu tim media mengunggah berita ini.


Pekerjaan Jalan Cor Beton yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Pemkab Sidoarjo tahun 2023 menghabiskan dana Miliaran Rupiah. Adapun nilai HPS Rp 3.899 Miliar dan di menangkan oleh CV. Maulana Jaya. 


Nampak proses pembangunan Jalan Cor Beton diduga lemahnya pengawasan dari dinas terkait, mengakibatkan Pelaksana, Kontraktor serta merta mengerjakan pembangunan jalan Cor Beton tersebut, demi untuk meraup keuntungan besar semata.
(Tim)

No comments: