Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Babinsa Mojokerto Ciptakan Lagu Terbaru Dipakai Label Lion Musik Berjudul Sersan Konco Turu

| Editor: Margo Utomo | 24 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:41Z

NEWJURNALIS.COM - Sertu Irvan menyanyi diringi gitar "Sekarang semalam saja, saya bisa ciptakan sampai 5 lagu, tergantung inspirasi. Namun, sekarang saya lebih selektif, bagaimana bisa menciptakan lagu yang bisa membius masyarakat," cetusnya.

Sertu Irvan Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto kelahiran Malang, 14 November 1980 ini sudah menciptakan ratusan lagu bergenre pop melayu dan dangdut. Sebagian karyanya bisa dinikmati di chanel YouTube miliknya, Indovano Music. Bahkan, banyak lagu ciptaannya yang masuk industri musik dangdut di Jatim.


"Lagu yang sudah rekaman, masuk industri musik, termasuk masuk YouTube sudah 100 lebih," jelasnya.

Sertu Irvan saat ini juga harus melalui jalan terjal. Berulang kali ia menyodorkan karyanya ke label rekaman sejak 2011, berbagai penolakan yang ia terima. Sampai sekitar 2 tahun lalu, ia akhirnya bisa bekerja sama dengan ayah Happy Asmara, Hendro Siswantoro. Happy merupakan artis dangdut asal Kediri yang ia kenal sekitar 4-5 tahun lalu. Ayahnya mengawaki label rekaman Fortuna Enterprise.

"Ayahnya Happy dan tim datang ke rumah minta tanda tangan izin pakai lagu, saya dikasih uang, saat itu pertama kali Rp 500 ribu, saya bangga sekali," terangnya.

Kerja sama Sertu Irvan dengan ayah Happy Asmara berjalan sampai sekarang. Banyak lagunya yang dinyanyikan artis dangdut Jatim. Misalnya lagu Sory-sory Yank dinyanyikan Jihan Audi, Terlalu Cinta dinyanyikan Dian Marshanda dan Ku Timang-timang dinyanyikan Ajeng Kartika. Sayangnya, Happy Asmara belum sekali pun menyanyikan lagu ciptaannya.


"Chanel Indovano Music, digitalnya semua diatur ayahnya Happy, sistemnya bagi hasil, sudah ada perjanjian. Kalau pendapatan dari YouTube saya sendiri yang terima hasilnya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, banyak label rekaman juga menggunakan lagu ciptaannya sebagai single bagi para artis dangdut. Mulai dari Masindo Music di Sidoarjo, Wahana Musik, Rajawali Mitra Musik hingga Arga Swara Kencana Musik. Sebagai contoh lagu Gas Blong yang dibawakan Trio SMS, yakni Shepin Misa, Mintul Woko Chnel dan Shinta Gisul.Terbaru dari ciptaan sertu Irvan Ada Lagu yang berjudul Sersan Konco Turu yang di nyanyikan Oleh Lala Widi feat Brodin yang saat ini tayang di Chanel Lion Musik 

"Terbaru ada Lagu Sersan Konco turu dipakai untuk single Lala Widi feat Brodin diiringi Orkes Nirwana  dilaunching di Channel Lion Musik," jelasnya.

Masuk industri musik tak lantas membuat Sertu Irvan lupa diri. Jiwa nasionalismenya ia wujudkan dengan menciptakan lagu untuk TNI dan Indonesia. Mars Kodim 0815 Mojokerto merupakan ciptaannya. Ia juga menciptakan lagu TNI Bersatu Maju dan Indonesia Maju yang ia posting di akun YouTube miliknya.

"Kebanggaan dan kepuasan banget, saya tidak mengira sampai bisa seperti ini. Harapannya kalau sukses memberangkatkan umrah ibu saya," 

"Cerita Babinsa Mojokerto Ciptakan Ratusan Lagu yang Banyak Dipakai Label"

No comments: