Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pagelaran Wayang Kulit 6 Dalang Polri Spektakuler dan 4 Dalang Cilik SD dalam Satu Panggung

| Editor: Margo Utomo | 26 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:40Z

New Jurnalis, (Surabaya-Jawa Timur)- Dalam melestarikan Seni Budaya Wayang Kulit di Hari Wayang dan Hari Pahlawan yang menampilkan 6 Dalang dari Kesatuan Polri dan 4 Dalang cilik dalam satu panggung, salah satunya Dalang cilik sudah pernah menyabetk juara 3 dalam lomba Dalang cilik di Tingkat Nasional yang berasal dari SDN Rangkah 1 Surabaya. Sabtu (25/11/2023).
Kali pertama dalam pagelaran wayang kulit yang menampilkan perfom 6 Dalang dari Kesatuan Polri, dan 4 Dalang cilik dalam menghibur serta memeriahkan Hari Wayang dan Hari Pahlawan, Dalang cilik rata-rata masih pelajar SD, generasi penerus  yang cinta akan Budaya Seni Dalang warisan dari Leluhur Nenek Moyang kita dan patut dilestarikan.
Perfom pembukaan, dibuka dengan penampilan Dalang cilik, terus dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pagelaran Wayang yang digelar di Kebun Binatang Surabaya di sepanjang jalan Setail,Surabaya pada tahun 2022  juga pernah menampilkan 20 Dalang di acara yang sama.

Dalam Pagelaran Wayang Kulit untuk memperingati Hari Wayang dan Hari Pahlawan yang telah disupport penuh oleh Jaringan Warga Peduli Sosial (Jawa Pes), untuk menghibur masyarakat Surabaya untuk membangkitkan rasa cintanya terhadap kesenian budaya leluhur kita.
"Kita hadir disini, berkumpul disini bersama - sama untuk menjalin rasa persaudaraan sesama pencinta kesenian Wayang Kulit, dan membina kawula muda, terutama generasi Z, generasi penerus untuk mencintai dan melestarikan, seni budaya Karawitan, seni budaya Wayang Kulit, seni budaya Campur Sari dll, agar tidak bisa diakui oleh negara lain, siapa lagi penerusnya kalau bukan generasi muda kita sekarang," tutur Gus Nur dari Nganjuk

No comments: