Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Guyup Rukun Wilwatikta, Budaya Dalam Prespektif Wawasan Kebangsaan

| Editor: Margo Utomo | 20 June 2024 | Last Updated 2024-06-20T03:24:11Z

Budayawan Bumi Mojopahit

New Jurnalis.com(Mojokerto - Jawa Timur)- Desa Pandan Krajan terletak di utara sungai, lebih familiar dengan sebutan "Lor Kali" (Utara Sungai) tepatnya di  Balai Desa Pandan Krajan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto berkumpul para pengiat budaya dan sesepuh budaya Mojopahit dalam acara yang dikemas dengan tema "Budaya Dalam Prespektif Wawasan Kebangsaan". Kamis (20/06/2024)

Acara "Guyup Rukun Wilwatikta"  dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan penampilan tari Remo dari SDN Pandan Krajan 2 Desa Pandan Krajan,dalam acara tersebut juga menampilkan regenerasi budayawan dengan skill yang sangat mumpuni dalam mainkan alat musik gamelan.
SWARA DHARMA support giat BUDAYA

Seperti biasa acara tersebut dipandu oleh moderator Syamsul Fuadi S.H, dan Narasumber Wahyu, terlihat ada Kades Pandan Krajan, Camat Kemlagi , Forkopimcam, pembahasan masih dengan tema yang sama "Budaya Dalam Perspektif Wawasan Kebangsaan" tanpa ada afiliasi politik, semua pyur membahas perkembangan budaya di Mojokerto (Bumi Mojopahit),
tari BEDOYO PUTRI MOJOSAKTI

Sekira pukul 21.45 wib, di sela-sela acara hadir Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si didampingi Kadisbudporapar Norman Handhito beserta jajarannya disambut dengan tarian dalam mensupport acara tentang budaya untuk menyamakan visi dan misi dalam membangun uri-uri budaya leluhur di Bumi Mojopahit, kedatangan beliau disambut dengan tarian Bedoyo Putri Mojosakti.

Acara ditutup di sesi tanya jawab antara pengiat budaya, sesepuh budaya dalam menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk kemajuan Budaya yang ada di Mojokerto

No comments: