Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

DPW LDII Lampung Gelar Rapat Konsolidasi

| Editor: Margo Utomo | 28 July 2024 | Last Updated 2024-07-28T14:25:53Z

 

Doc. DPW LDII Lampung


NEWJURNALIS | Lampung - Rapat Konsolidasi DPW-DPD LDII se-Provinsi Lampung dilaksanakan pada Minggu, 28 Juli 2024 di Pondok Pesantren Baitul Izza, Pringsewu, dengan tema “Peningkatan Integritas dan Sinergitas dengan Stakeholders dalam Pengelolaan Organisasi Menuju Lampung yang Aman, Damai, dan Sejahtera”.


Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap 3 bulan sekali (Triwulan), kegiatan ini merupakan triwulan ke-II di tahun 2024, diikuti oleh 14 DPD LDII Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dengan jumlah peserta sekitar 150 pengurus. Rapat Konsolidasi ini sebagai wadah komunikasi antar pengurus untuk saling bekerjasama dalam pengelolaan organisasi.


Ketua DPW LDII Lampung dr. H. Muhammad Aditya, M.Biomed memberikan pengarahan, bahwa pengurus LDII agar terus aktif bermusyawarah secara rutin untuk membahas kelancaran ibadah warganya dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan agar berjalan dengan lancar.


“Mari bersama-sama kita beramal sholih bekerjasama mengemban amanah dalam mengelola organisasi menuju Lampung yang Aman, Damai, dan Sejahtera” ungkap dr. Aditya. 


Selanjutnya, ia mengajak pengurus LDII se-Lampung untuk berusaha melakukan berbagai karya, yang mempunyai nilai kontribusi kepada masyarakat, lalu dikomunikasikan dengan baik. “LDII supaya berkontribusi aktif untuk masyarakat,” pungkasnya.


Doc. DPW LDII Lampung



Dalam kegiatan rutin tersebut, dr. Aditya memberikan arahan kepada para peserta berkaitan menghadapi masa pilkada tahun 2024 yang akan berlangsung. Penguatan sinergitas LDII dengan stackholder untuk mewujudkan pemilu pilkada 2024 yang aman dan damai. Sikap politik LDII dari tingkat pusat sampai ke daerah adalah netral dan aktif, “Sikap politik LDII netral aktif. Netral artinya tidak berafiliasi kepada salah satu parpol dan aktif artinya mengikuti proses demokrasi dengan baik”, tegas dr. Aditya dalam pengarahannya kepada semua peserta.


Selain itu, Sekertaris DPW LDII, Drs. H. Heri Sensustadi memandu jalannya acara rapat tersebut memberi arahan dan bimbingan kepada seluruh jajaran kepengurus tentang menjalankan organisasi dengan baik dan berperan aktif dalam membatu program-program LDII serta mensukseskan 8 klaster program LDII sesuai dengan kondisi di daerah masing-masing. 


"Semua para pengurus LDII, kita harus terus berupaya menjalankan program-program organisasi ini dengan baik, sesuai dengan kondisi daerah masing-masing", tegasnya.

No comments: