Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

FKUB Bandar Lampung Adakan Rapat Koordinasi Jelang Karnaval Kerukunan Umat Beragama

| Editor: Margo Utomo | 27 July 2024 | Last Updated 2024-07-27T10:50:24Z

 

FKUB Kota Bandar Lampung

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung gelar kegiatan rapat persiapan keikutsertaan Karnaval Kerukunan lintas Ormas Agama, di ruang rapat PHU Kemenag Kota Bandar Lampung pada Jumat (26/07).


Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Anggota Pengurus FKUB Kota Bandar Lampung, Dinas Parawisata, Bagian Kesra Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan Kesbangpol, turut hadir ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung sekaligus Sekertaris II FKUB Kota Bandar Lampung, H. Yaumil Khair. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua FKUB Bandar Lampung, H. Purna Irawan. Dalam rapat membahas beberapa Point, diantaranya ; a.) Tentang rencana Karnaval Kerukunan, keberagaman Kota Bandar Lampung, b.) Waktu Pelaksanaan, c.) Peserta Karnaval, d.) Rundown Acara. 


Ketua FKUB, H. Purna menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2024 mendatang, dengan peserta karnaval, yaitu ; (1) Utusan dari ormas lintas agama yang tergabung dalam FKUB Kota Bandar Lampung. (2) Utusan dari 20 Kecamatan se Kota Bandar Lampung. Adapun runway-nya di mulai persiapan pukul 15.00 WIB di jalan Raden Intan hingga menuju bundaran patung gajah atau tugu Adipura, dilanjutkan malam harinya dengan kegiatan pentas seblni budaya lintas agama dipusatkan di bundaran patung gajah atau tugu Adipura. 


Ketua FKUB, H. Purna mengatakan "Karnaval kerukunan dan keberagaman ini baru pertamakalinya akan diselenggarakan", Jelasnya. 


"Kegiatan ini nantinya sebagai ajang perekat persaudaraan dan semangat kerukunan antarumat beragama di Kota Bandar Lampung", tutupnya.


#FKUB

#PEMKOTBANDARLAMPUNG

#DUTAAGAMA

No comments: