Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kedapatan Mencuri Besi, Anggota Senkom Tangkap Tangan mantan Residivis

| Editor: Margo Utomo | 26 July 2024 | Last Updated 2024-07-26T19:55:28Z

 


NEWJURNALIS|Bandar Lampung (25/7),  Seorang warga labuhan ratu berinisial  "S"  (30 th) tertangkap tangan oleh  Reno dan Hadi yaitu anggota Senkom Mitra Polri Bandar Lampung ketika S hendak mencuri besi penutup bak penampungan air ( manhole cover ) milik PT. Holdwell yg sedang menggarap proyek Trinity Land di lahan tersebut.


Pelaku (S) ditangkap sekitar pukul 17.45  WIB yang sebelumnya sekitar dilakukan pengintaian selama 30 menit  terhadap gerak-gerik pelaku yang sedang beraksi. Saat itu Reno dan Hadi sedang piket penjagaan di Kantor Senkom Mitra Polri Kota Bandar Lampung.


Terduga (S) beraksi dengan cara memasuki lokasi komplek Perum Bumi Jaya 1  (lokasi Kantor Senkom Kota Bandar Lampung yang sekarang), yang berbatasan langsung dengan lokasi proyek PT. Holdwell.


"Saat kami pergoki, S sedang mengumpulkan sebanyak  8 (delapan) buah manhole cover   milik proyek PT. Holdwell. Menurut pihak proyek, kalau S lolos beraksi maka nilai kerugian atas kehilangan barang tersebut sekitar Rp. 4 juta"  ungkap Reno.


Selanjutnya Reno membawa pelaku ke Kantor proyek PT.Holdwell dan menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Kedaton sdr. Jefri untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. 


"Pelaku yang mengaku eks residivis ini sehari-berprofesi sebagai pemulung, pelaku tidak jadi dibawa ke kantor Polisi, karena semua barang yang hendak dicuri masih utuh jumlahnya ada delapan, maka dari Pihak Holdwell tidak melanjutkan ke proses hukum ke Polsek Kedaton, dan memaafkan perbuatan pelaku", Hadi menambahkan.


No comments: