Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Ketua Pinsakoda SPN Lampung, Beri Pembekalan Pengurus Sakocab SPN Way Kanan, Ini Pesannya

| Editor: Margo Utomo | 26 July 2024 | Last Updated 2024-07-26T19:56:38Z
Doc. Sako SPN Lampung



NEWJURNALIS | Way Kanan - Ketua Pinsakoda SPN Lampung, Drs. H. Heri Sensustadi hadiri pengukuhan dan pembekalan pengurus pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Cabang Way Kanan pada Jumat, 26 Juli 2024.


Hadir dalam acara tersebut Drs. Ali Rahman M.T (Ketua Kwarcab Way Kanan), Ilham Fadli (Sekertaris Kwarcab Way Kanan), Kak Taufik dari Kadispora, Kak Dr. Arie Anthony Thamrin, S.STP., M.IP. dari Inspektorat Daerah Kabupaten Way Kanan, Waka Bidang I, II, dan III, para pelatih dari Pusdiklat Kwarcab Way Kanan, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), serta para tokoh masyarakat lainnya. 


Secara rinci pengurus yang dilantik diantaranya H. Sobri Nasrulloh sebagai Ketua Majelis Pembimbing Sako Cabang (Mabi Sakocab) Way Kanan, H. Sunarso, S.Pd sebagai Ketua Sako Cabang (Sakocab) Way Kanan, serta seluruh jajaran pengurus Sakocab SPN Way Kanan masa bakti 2024 - 2029.


Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars gerakan pramuka, pembacaan surat keputusan, sesi tanya jawab kepada Kakwarcab, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, dan sambutan-sambutan. 


Ketua Pinsakoda SPN sekaligus Sekertaris DPW LDII Lampung, yang akrab disapa Kak Heri. Memberikan sambutan dan pembekalan kepada para pengurus Sakocab Way Kanan yang akan dilantik, Kak Heri menyampaikan bahwa Sako SPN adalah komunitas pramuka yang dibentuk oleh LDII dengan kegiatan berbasis Masjid, mushalla, Majelis Taklim, dan Pondok Pesantren, di Provinsi Lampung sendiri sudah terbentuk 13 Sakocab. LDII memiliki program sebagai bentuk kontribusi untuk negeri yang disebut 8 Klaster, yaitu : pokok-pokok kontribusi LDII untuk negeri ; Kebangsaan (1), Dakwa (2), Pendidikan (3), Ekonomi Syariah (4), Kesehatan (5), Ketahanan pangan dan lingkungan (6), Tekhnologi digital (7) dan Energi Baru terbarukan (8).


"Pramuka Sako SPN siap mendukung setiap program unggul pemerintah, pramuka Sako SPN juga siap terjun langsung dalam program pengabdian, kerja bersama bakti untuk negeri, diantaranya ; Bersih-bersih, Penanaman Pohon, Upacara Bendera", jelas Kak Heri. 


Pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda merupakan hal yang amat penting, bahkan menentukan nasib bangsa dan negera dimasa depan. Kak Heri berharap kepada para pengurus yang dikukuhkan ini, kedepannya bisa membina dan membimbing para generasi menjadi generasi yang professional dan relegius. 


"Untuk itu diperlukan generasi muda yang memiliki kepribadian kuat bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, serta mampu menjunjung tinggi karakter yang luhur, harap Kak Heri. 


#SAKOSPN

#LDIIuntukbangsa

#LDIIuntuknegeri

#Pramuka

#Waykanan

#KwardaLampung

#SAKONAS

#DUTAORGANISASI

No comments: