Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Japan,Sooko-Mojokerto Sangat Bermanfaat bagi Guru, Siswa dan Wali Murid.

| Editor: Margo Utomo | 27 July 2024 | Last Updated 2024-08-25T16:30:44Z

Pentas Seni Tari Remo yang di Bawakan oleh Siswa SDN Japan 4 dalam Serangkaian Kegiatan Penutupan MPLS. 

Kegiatan MPLS telah berlangsung selama 12 hari di SDN Japan, MPLS bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada tata tertib sekolah serta budaya, dan norma-norma, dengan Visi dan Misi SDN JAPAN menuju "Sekolah Ramah Anak" dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk generasi penerus bangsa. Sabtu (27/07/2024)

Serangkaian kegiatan MPLS sangat bermanfaat sekali, Diantaranya Membantu siswa dalam beradaptasi mengenali lingkungan sekolah dari berbagai aspek, baik keamanan, fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada. Guru bisa mengenali segala potensi siswa juga menumbuhkan dan memotivasi semangat siswa di dalam belajar. 

Guru dan Siswa Mengadakan Kegiatan Senam Bersama dalam Penutupan MPLS. 

SDN JAPAN yang berada di Jln.RA.Basuni, Kecamatan Sooko, Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan Penutupan MPLS pada hari Sabtu (27/07) dihalaman sekolah SDN JAPAN, Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan ada pentas seni, permainan anak hingga bazar yang melibatkan wali murid dari kelas satu sampai kelas enam, dan tari-tarian dari murid-murid SDN Japan.

Kegiatan Penutupan MPLS diawali dengan upacara dilanjutkan dengan pelepasan balon, menandakan MPLS SDN Japan telah berakhir diteruskan  dengan tampilan tari Remo bersama ananda Syafa dan Tika, tarian jaranan dibawakan ananda Syifa, Hani, Bella dan Andara serta berbagai dolanan dan permainan anak-anak tempo dulu juga ditampilkan untuk melatih kecerdasan otak kanan.

Guru dan Siswa Mengikuti Gerakan Senam dari Instruktur. 

"Transisi dari Paud, TK ke SD yang menyenangkan, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah (Kemendikbud), kegiatan MPLS di SDN Japan ini sudah menciptakan rasa aman, kreatif  dan nyaman di lingkungan Sekolah yang baru SDN Japan ini, " ucap Cahyo Kepala Sekolah SDN Japan.(DennyAr)  

No comments: