Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Sako SPN Lampung Ikuti Pembukaan Perkemahan Antar Satuan Karya Daerah Lampung

| Editor: Margo Utomo | 24 July 2024 | Last Updated 2024-07-24T10:33:22Z

 

Doc. Lines Sako SPN Lampung



NEWJURNALIS | Bandar Lampung - Ketua Pinsakoda SPN Lampung, H. Heri Sensutadi bersama Sekertaris Kak Nurdin, turut hadir mengikuti pembukaan kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (PERAN SAKA) Daerah Lampung, di Lapangan Utama Graha Bhakti Pramuka Kwartir Daerah Lampung, yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli - 27 Juli 2024.


Sako Pramuka SPN Lampung, turut berkontribusi memeriahkan kegiatan PERAN SAKA Tingkat Daerah Lampung, dengan mendapat kesempatan mengisi Stand yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara. Sako SPN Lampung pun langsung berkreasi menciptakan sebuah ruang pameran yang sangat luar biasa dipandang mata terutama oleh pecinta pramuka.


Di stand tersebut, Sako SPN Lampung menciptakan objek pameran yang asli diciptakan para anggotanya. Mulai dari Gapura, miniatur, foto kegiatan Sako SPN, program-program unggulan seperti 29 Karakter Luhur, 8 Klaster LDII, Kue ringan olahan anggota Sako Pramuka SPN, hingga berbagai penghargaan yang didapat oleh pramuka Sako SPN. 


Dalam wawancara awak media New Jurnalis, Ketua Sako SPN Lampung yang akrab disapa Kak Heri, mengatakan, pramuka adalah sarana untuk membentuk generasi mandiri yang berkembang secara intelektual maupun spiritual. Pembentukan dan pengembangan karakter yang diperlukan bangsa Indonesia agar kembali menjadi bangsa yang kuat dan disegani.


"Pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda merupakan hal yang amat penting, bahkan menetukan nasib bangsa dan negara di masa depan. Untuk itu diperlukan generasi muda yang memiliki kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta mampu bekerja keras", ungkapnya. 


Doc. Lines Sako Lampung


Dalam wawancara yang sama, Sekertaris Sako SPN Tingkat Daerah Lampung, yang kerap disapa Kak Nurdin mengatakan, bahwa sampai saat ini masih banyak pelajar yang belum mengenal pramuka. Padahal, melalui pramuka, karakter remaja dan pemuda bisa terbentuk.


“Gerakan pramuka memiliki tugas penting dalam membentuk generasi muda yang berkatakter luhur, berkepribadian, memiliki akhlak yang mulia, beriman, bertawa, cerdas, trampil, serta kuat dan sehat,” tutup Kak Nurdin.


#LDIIuntukbangsa

#SAKOSPN

#IndonesiaEmas

#GenerasiIndonesiaEmas

No comments: