Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wakil Bupati Way Kanan, Kukuhkan Kepengurusan Sakocab SPN

| Editor: Margo Utomo | 26 July 2024 | Last Updated 2024-07-26T19:56:14Z
Doc. Sako SPN Lampung

NEWJURNALIS | Way Kanan – Drs. Ali Rahman, M.T selaku Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan melantik pengurus Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Cabang Way Kanan pada Jumat, 26 Juli 2024.


Hadir dalam acara tersebut Drs. H. Heri Sensutadi (Ketua Pinsakoda SPN Lampung), Ilham Fadli (Sekertaris Kwarcab Way Kanan), Kak Taufik dari Kadispora, Kak Dr. Arie Anthony Thamrin, S.STP., M.IP. dari Inspektorat Daerah Kabupaten Way Kanan, Waka Bidang I, II, dan III, para pelatih dari Pusdiklat Kwarcab Way Kanan, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), serta para tokoh masyarakat lainnya. 


Secara rinci pengurus yang dilantik diantaranya H. Sobri Nasrulloh sebagai Ketua Majelis Pembimbing Sako Cabang (Mabi Sakocab) Way Kanan, H. Sunarso, S.Pd sebagai Ketua Sako Cabang (Sakocab) Way Kanan, serta seluruh jajaran pengurus Sakocab SPN Way Kanan dalam masa bakti 2024 - 2029. 


Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars gerakan pramuka, pembacaan surat keputusan, sesi tanya jawab kepada Kakwarcab, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, dan sambutan. 


Doc. Sako SPN Lampung

Sambutan ketua Kwarcab Pramuka Way Kanan, Kak Ali Rahman, setiap anggota pramuka harus memahami dan menghayati isi dari Trisatya dan Dasa Dharma, karena itu merupakan kunci dari keberihasilan kakak-kakak dalam melaksanakan tugas sebagai pembina. 


Tri Satya dan Dasa Dharma bagi gerakan pramuka adalah semangat, tekad, kode etik, termasuk pesan-pesan moral dan spiritual. Kakak-kakak sekalian, kita sangat prihatin dengan situasi Kabupaten Way Kanan Yang kita cintai ini, seperti makin maraknya minuman keras, penggunaan narkoba, kekerasan verbal, maupun non verbal, kejahatan seksual yang melibatkan banyak kaum muda, serta rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua, Dan berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini tentu menjadi tanggung jawab sebagai semua komponen bangsa, termasuk kakak-kakak yang tergabung dalam Satuan Komunitas gerakan pramuka. 


"Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kemauan dan tanggung jawab kakak-kakak yang ikut berperan dalam pembangunan karakter bangsa melalui Satuan Komunitas gerakan pramuka ini", tegasnya. 


Dalam akhir sambutan ketua Kwarcab pramuka Way Kanan, Kak Ali Rahman, atas rasa trimakasihnya kepada Sako SPN dan sebagai bentuk apresiasinya, ia memberikan hadiah kepada Sakocab SPN Way Kanan berupa seragam baru pramuka sejumlah 150 set untuk anggota pengurus Sakocab SPN Way Kanan. 


"Sebagai bentuk rasa syukur dan apresisasi kami selaku pemerintah Kabupaten Way Kanan kepada Sakocab SPN Way Kanan, saya berikan hadiah berupa 150 set seragam pramuka untuk para pengurus Sakocab yang hadir disini, ini sebagai bentuk rasa bangganya kami sebagai pemerintah terhadap masyarakat yang turut andil peduli pada perkembangan generasi anak bangsa kedepannya", tutup Kak Ali Rahman.


#SAKOSPN

#LDIIUNTUKNEGERI

#PRAMUKA

#BupatiWayKanan

#DUTAORGANISASI

#SAKONASIONAL

No comments: