Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Lapangan Randunggenengan Meriah Gebyar Jambore Pramuka Se Kecamatan Dlanggu.

| Editor: Margo Utomo | 14 August 2024 | Last Updated 2024-08-14T13:00:13Z
Lapangan Randunggenengan Meriah Gebyar Jambore Pramuka Se Kecamatan Dlanggu.


JAKMAS | Mojokerto Rabu 14 Agustus 2024. Salah satu kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi kemerdekaan NKRI ke 79 tahun di Kec. Dlanggu Mojokerto adalah gelar Jambore Pramuka tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Tepatnya di lapangan desa Randunggenengan Kecamatamn Dlanggu Kabupaten Mojokerto, dimulai hari Senim 12 Agustus 2024 upacara pembukaan jam 15.00wib dan penutupan Rabu 14 Agustus 2024.


Menurut guru pembina dari Sd N I Dlanggu Suhariadi SPdI menjelaskan bahwa, "Dengan adanya kegiatan positif seperti jambore ini sangat bermanfaat bagi perkembangan kreatifitas dan kemandirian para siswa secara individu maupun secara kolektif".


"Apalagi kegiatan dalam ke pramuka an seperti banyak kegiatan bukan hanya pendidikan ekstra saja tetapi juga mengapresiasi bakat seni juga dan kami dari SDN Dlanggu malam ini menampilkan gamelan yang ditabuh oleh siswa kami" tandas Arlik SPd guru klas 6 SDN Dlanggu.


Dari barisan tenda yang terpisah antara tenda siswa laki laki dan perempuan dari tingkat SD, nampak beberapa tenda dari siswa SMP salah satunya SMPN 1 Dlanggu.


Dalam kesempatan itu Dayat salah satu guru BP dan kesenian dari SMPN I Dlanggu yang kami temui menuturkan, " Memang dalam Jambore Penggalang ini bukan hanya dari tingkat SD saja, kami dari SMP juga ikut memeriahkan kegiatan ini dalam rangka kegiatan ekstra yang sangat positif untuk anak didik kami, dan untuk keikut sertaan siswa SMA dan SMK mereka sebagai bintang tamu yang bisa menjadi contoh bagi adik adik nya yang masih SD dan SMP"


Bagi kedua siswa klas 6 dari SDN Mojokarang Syifa Ul Jannah dan Icha mengatakan, " Kami sangat senang mengkuti kegiatan Pramuka seperti ini, kami tidak sendiri ada Bu Endah dan Bu Khoiriyah yang mendampingi kami ditenda, kegiatan yang bermanfaat buat kami adalah kami bisa mandiri, belajar sabar karena sega sesuatu yang kami lakukan harus kompak, gotong royong dan menambah teman dengan siswa dari sekolah lain, apalagi waktu kegiatan penjelajahan meski capek tapi kami sangat gembira melaksanakannya".


Artitik salah satu orang tua dari Nayla siswa klas 6 SD MI Dlanggu mengatakan bahwa," Kami sangat mendukung kegiatan yang melibatkan siswa yang sangat positif, karena kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan empati yang bersifat silahturahim, perduli, saling tolong menolong bila ada teman yang kesulitan mengerjakan tugas nya, misalnya mendirikan tenda kan harus dikerjakan bersama pada sesama teman meski beda sekolah.

No comments: