Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

LDII Turut Meriahkan Karnaval Lintas Agama Kota Bandar Lampung

| Editor: Margo Utomo | 25 August 2024 | Last Updated 2024-08-24T21:38:53Z

 

FKUB Kota Bandar Lampung dalam kegiatan Karnaval Lintas Agama 2024

NEWJURNALIS | Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung menggelar Karnaval Lintas Agama, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Karnaval berlangsung di lokasi sekitar Tugu Adipura mulai pukul 15:30 hingga selesai. Karnaval tersebut merupakan upaya pemerintah daerah Kota Bandar Lampung dalam mempererat, dan menjaga harmonisasi hubungan umat beragama di kota setempat. 

Pawai karnaval diantaranya diikuti oleh anggota FKUB Kota Bandar Lampung, MUI Kota Bandar Lampung, PD Muhammadiyah Kota Bandar Lampung, PCNU Kota Bandar Lampung, LDII Kota Bandar Lampung, GMI Kota Bandar Lampung, Majelis Taklim Rachmat Hidayat, FKTM Kemiling, FKPP Kota Bandar Lampung, serta FKUB Kristen, FKUB Katolik, FKUB Buddha, FKUB Hindu, dan masyarakat umum dari setiap kecamatan se-Kota Bandar Lampung.


Karnaval Lintas Agama Kota Bandar Lampung 2024


Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Penasehat DPD LDII Kota Bandar Lampung, H. Fahdian Iskandar, dan Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung, H. Yaumil Khair. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Wanhat  LDII Kota Bandar Lampung, yang akrab disapa Bung Fahdian menyampaikan kepada tim media bahwa, hari ini kita berkumpul bersama dalam semangat persatuan dan kebhinekaan, memupuk persatuan di tengah-tengah keberagaman yang kita cintai. "Festival Seni Budaya Lintas Agama Kota Bandar Lampung 2024 menjadi saksi bahwa kita, warga Bandar Lampung termasuk warga Ormas LDII didalamnya mampu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kebersamaan, meski berasal dari latar belakang agama yang berbeda",ujarnya. 


Dalam kesempatan yang sama, ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung yang sekaligus sebagai Sekertatis FKUB II Kota Bandar Lampung, Bung Yaumil juga menyampaikan, bahwa dalam acara karnaval ini, kita memperkenalkan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung semua organisasi yang menjadi pilar penting dalam kehidupan beragama di Kota ini, termasuk LDII. 


"LDII dengan prinsip-prinsip keislamannya yang kokoh, berkomitmen dalam membina masyarakat yang religius, berakhlak mulia, dan berkontribusi positif bagi kemajuan kota kita", ujar Bung Yaumil. 


Bung Yaumil mengharapkan agar LDII senantiasa menjalin komunikasi yang baik, baik di antara umat beragama maupun dengan pihak lainnya. "Dengan pendekatan dakwah yang sejuk, LDII terus mendorong terciptanya kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat multikultural", imbuhnya.

No comments: