Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

LDII Sukarame dan Sukabumi Rayakan HUT RI ke-79 dengan Upacara Meriah

| Editor: Margo Utomo | 17 August 2024 | Last Updated 2024-08-18T06:54:54Z

Doc. Upacara HUT RI ke 79 LDII Sukarame dan Sukabumi


NEWJURNALIS | Bandar Lampung, 17 Agustus 2024 – PC LDII Sukarame dan PC LDII Sukabumi menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 di halaman komplek Villa Al Firdaus, Sukabumi - Bandar Lampung. Upacara yang dihadiri oleh pengurus PC, PAC, dan kaum muda ini berlangsung meriah dengan peserta mengenakan berbagai busana, mulai dari pakaian adat, pakaian silat, hingga pramuka.


Doc. Uapacara HUT RI ke 79 LDII Sukarame dan Sukabumi


KH. Hendry Nurfauzi, S.Kom (Sekretaris Pembina DPD LDII dan Pembina Ponpes Mahasiswa Al Awwabin), bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya, KH. Hendry menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP LDII, KH. Criswanto Santoso, yang menekankan bahwa kemerdekaan adalah anugerah dari Allah SWT dan berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Pancasila, sebagai dasar dan falsafah bangsa, dinilai penting dalam menjaga kebhinekaan Indonesia.


KH. Hendry juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan upacara ini akan menjadi agenda rutin tahunan, mengingat antusiasme masyarakat. Ia mengajak generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan membangun karakter budi pekerti yang baik.


Fikri Wijaya, S.Pd, Ketua Pelaksana, mengungkapkan rasa syukur dan trimakasih kepada para peserta yang begitu antusiasnya. Ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya meningkatkan semangat juang dan kerukunan, tetapi juga mendorong generasi penerus LDII untuk berkontribusi secara aktif, berkarya untuk bangsa dan agama, serta memaknai kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat.


Doc. DPW LDII Tinjau Upacara HUT RI ke 79 LDII Sukarame dan Sukabumi


Dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Lampung, Drs. H. Heri Sensustadi, turut hadir meninjau pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 79 di komplek Villa Al Firdaus, Sukabumi, Bandar Lampung. 

No comments: