Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Kolaborasi dengan Ormas Keagamaan Bagikan Bendera Merah Putih dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79

| Editor: Margo Utomo | 14 August 2024 | Last Updated 2024-08-14T05:17:43Z

 

Doc. FKUB Bandar Lampung

NEWJURNALIS | Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kota Bandar Lampung berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bandar Lampung menggelar acara pembagian bendera merah putih. Acara ini dipusatkan di dua jalur jalan utama, yaitu Jalan Teuku Umar, dan berlangsung pada Selasa, 13 Agustus 2024.


Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, turut hadir dalam acara tersebut dan secara langsung membagikan bendera kepada masyarakat yang melintas di kedua jalur tersebut, termasuk para pedagang kaki lima, pegawai ruko, dan pembeli di sekitar lokasi. Selain itu, bendera juga dibagikan kepada pegawai Rumah Sakit Advent dan sejumlah pihak lainnya.


Doc. FKUB Bandar Lampung

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Asisten II Ahmad Husna, Kepala Badan Kesbangpol Parianto, Ketua FKUB Purna Irawan, serta ketua-ketua Ormas seperti Ketua LDII Yaumil Khair, Ketua PGI Stefanus Wardoyo, perwakilan Katolik Agus Warso, Ketua MBI Paulus Petrus, Camat Kedaton, dan Lurah Jagabaya.


Lebih dari tujuh ribu bendera merah putih dibagikan dalam acara ini, yang disambut antusias oleh masyarakat setempat. Pembagian bendera ini merupakan bagian dari upaya untuk menguatkan semangat kebangsaan dan memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

No comments: