Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pj. Gubernur Lampung Undang Pengurus Bakorwil FKBN Hadiri Upacara HUT RI ke 79 di Kota Baru Lampung Selatan

| Editor: Margo Utomo | 19 August 2024 | Last Updated 2024-08-19T15:57:15Z

 

Dok. Bakorwil FKBN Lampung


Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun ini pertama kali nya menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT RI) ke -79 di Kota Baru, Kecamatan, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (17/08/2024). 


Pada kesempatan ini Pj Gubernur Lampung Samsudin turut mengundang Pengurus Badan Koordinasi  Wilayah Forum Komunikasi Bela Negara (Bakorwil FKBN) Provinsi Lampung untuk mengikuti peringatan HUT RI ke 79 tahun ini di Kotabaru.  


Dalam Pidatonya Samsudin mengatakan bahwa upacara peringatan kemerdekaan tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa bagi masyarakat Lampung, karena akan tercatat dalam sejarah bahwa pertama kalinya upacara peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus  2024 ini dilaksanakan di Kota Baru.  


“Pada hari ini, 79 tahun yang lalu, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dikumandangkan, menandai langkah awal perjalanan panjang bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan, serta membangun negara yang maju, adil, makmur, dan sejahtera," sambung Pj Gubernur Lampung. 


Ketua Bakorwil FKBN Provinsi Lampung Ir Hendra Rusdan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pj Gubernur Lampung yang telah mengundang untuk ikut hadir bersama-sama mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke -79 di Kotabaru, Lampung Selatan. 


"Undangan ini bagi kami ini bukan hanya suatu penghargaan, tapi juga adalah suatu legitimasi dari Pemprov Lampung terhadap keberadaan organisasi Forum Kader Bela Negara oleh pemerintah Provinsi Lampung", ungkap Hendra Rusdan. 


"Dengan semangat juang '45, serta didukung dengan latar belakang SDM dari masing-masing anggota dan pengurus FKBN Lampung maka kami siap bersinergi, berkolaborasi untuk bantu percepatan program-progam pembangunan oleh Pemprov Lampung sebagai wujud bela negara,  sehingga hasil pembangunan bisa cepat segera dirasakan oleh masyarakat". Tambah Hendra.


Upacara ditutup dengan penampilan akrobatik oleh ketiga pilot paralayang, lalu dilanjutkan dengan menyaksikan detik-detik Proklamasi secara virtual dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

No comments: