Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Semarak Kemerdekaan PC LDII Kedamaian bersama PC LDII Enggal Helat Jalan Sehat

| Editor: Margo Utomo | 19 August 2024 | Last Updated 2024-08-19T06:58:40Z
Semarak Kemerdekaan PC LDII Kedamaian bersama PC LDII Enggal Helat Jalan Sehat


LAMPUNG | PC LDII Kedamaian bersama PC LDII Enggal menggelar jalan sehat untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI bertajuk “Hidup Sehat Awal Kemerdekaan”. Acara tersebut diadakan pada Minggu (18/8/2024) di Halaman Masjid Tawakal Tanjung Gading.


Pada kesempatan itu, ketua LDII Kedamaian, Muslimin Achyar menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata jalan sehat. Namun digelar sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.


Sementara itu Camat, Joni Efriadi, SE Kedamaian berpesan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan silahturahim, serta membangun kembali semangat dalam menjaga persatuan dan persatuan bangsa dan negara.


“Mungkin semangat yang mulai memudar, dengan kegiatan seperti ini dapat membangun kembali rasa semangat menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendorong untuk meningkatkan sikap toleransi agar tercipta kerukunan, kekompakkan, dan kerjasama sehingga tidak terjadi perpecahan atau keterhubungan,” ungkap pak Camat.


Lurah Tanjung Gading, Lidia Fransiska yang juga turut hadir, mengajak seluruh peserta untuk bersyukur pada hari ini tetap diberi kesehatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.


Terkait gerak jalan sehat, Pembina PC LDII Kedamaian H. Daryono menjelaskan, acara tersebut dihadiri sekitar 1000 warga LDII dan masyarakat sekitar dengan berbagai door prize yang telah disiapkan panitia.


“Alhamdulillah warga LDII khususnya wilayah Kedamaian dan Enggal dalam memeriahkan acara ini sangat antusias, terbukti sekitar 600 peserta mengikuti kegiatan tersebut.


H. Daryono, menambahkan jika jalan sehat ini mengambil jarak yang singkat, karena pesertanya juga banyak yang usia lanjut. Rutenya dimulai dari halaman Masjid Tawakal melintasi jalan Gatot Subroto Jalan Perintis kemerdekaan jalan Sono Keling dan kembali ke Masjid Tawakal . “Di sepanjang rute, kami menyiapkan pos-pos peristirahatan untuk peserta serta ratusan doorprize diakhir acara,” tambahnya. (Sapto)


Saher.

No comments: