Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Turnamen Tenis Walikota Cup VI Resmi Dimulai, Kabar Gembira Untuk Tenis Lampung

| Editor: Margo Utomo | 23 August 2024 | Last Updated 2024-08-23T13:27:55Z

 

Hj. Eva Dwiana membuka secara resmi turnamen tenis Walikota Cup VI Kota Bandar Lampung

NEWJURNALIS | Bandar Lampung - Turnamen Tenis Walikota Cup VI resmi dibuka pada oleh Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana. Kegiatan berlangsung di lapangan Tenis Indoor, Pahoman, Bandar Lampung, Jumat, (23/08).


Dalam acara tersebut, turut hadir mendampingi Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Asisten Pemerintah Kota Bandar Lampung, serta Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kepala Satpol. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kota Bandar Lampung, pengurus KONI Kota Bandar Lampung, pengurus PELTI, serta Official, Wasit, Juri, dan peserta tenis lapangan. Selain itu, hadir pula unsur Camat se-Kota Bandar Lampung, Lurah se-Kecamatan Enggal, beserta undangan lainnya.


Ketua Pelti Kota Bandar Lampung dalam sambutan Walikota Cup VI


Ketua Pelti Kota Bandar Lampung, Drs. Syaprodi, M.Pd, yang akrab disapa Bung Syaprodi, memberikan sambutan pada acara tersebut. Syaprodi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Hj. Eva Dwiana yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Bandar Lampung, atas dukungan dan bantuan anggaran untuk penyelenggaraan turnamen ini. Kami sampaikan bahwa support Walikota Bandar Lampung secara teknis ini adalah luar biasa dan semua kegiatan ini dianggarkan oleh APBD Pemerintah Kota Bandar Lampung.


"Total anggaran yang diberikan dalam bentuk hibah oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk turnamen ini mencapai Rp 150 juta. Kami berharap dengan dukungan ini, turnamen dapat berjalan lancar dan melahirkan atlet-atlet tenis yang mampu berprestasi hingga ke tingkat provinsi dan nasional," ujarnya.


Syaprodi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya "Kegiatan ini mulai tahun 2014 dan sempat terhenti pada tahun 2018, karena kondisi pandemi Covid 19. Dalam turnamen Walikota Cup VI ini di ikuti sekitar 150 atlet tenis dari 7 Kabupaten/Kota dan 7 Mitra/Club se-Provinsi Lampung, "imbuh Syaprodi. 


Bung Syaprodi menekankan bahwa gedung tenis indoor adalah aset penting bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung dan akan dikelola dengan baik untuk mencetak atlet tenis berprestasi di masa depan.


"Pembinaan prestasi di Provinsi Lampung adalah prioritas kami. Kami berharap para atlet lokal dapat naik ke kancah nasional bahkan internasional. Selain itu, gedung tenis indoor ini akan dijadikan sekolah tenis, menyediakan fasilitas dan pelatih untuk masyarakat serta pelajar yang ingin belajar dan berlatih tenis," tutupnya. 


Turnamen Tenis Walikota Cup VI 2024


Dalam sambutannya pada Kejuaraan Tenis Walikota Cup VI, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana memberikan ucapan selamat kepada semua atlet tenis lapangan yang berpartisipasi. "Selamat bertanding dan selamat meraih prestasi dan juara," ujar Eva Dwiana dengan penuh semangat.


Lebih jauh, Eva Dwiana juga menyampaikan kabar gembira untuk masa depan olahraga tenis lapangan di Kota Bandar Lampung. "Kami mohon dukungan doa dari semua pihak, pada tahun 2025, insya Allah lapangan tenis indoor kota akan dibangun menjadi dua lantai. 


Eva Dwiana berharap, nantinya lapangan tenis Kota Bandar Lampung akan menjadi fasilitas olahraga yang spektakuler, tidak hanya untuk masyarakat Kota Bandar Lampung tetapi juga bagi seluruh masyarakat se-Provinsi Lampung.


"Kami berharap dengan dilengkapinya fasilitas gedung olahraga tenis lapangan ini, akan melahirkan atlet-atlet tenis Lampung yang berprestasi bisa menuju ketingkat nasional hingga internasional," tutupnya. 

No comments: