Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Wonderland Indonesia From Warga RT 05 Perum Jampirogo Residence | Semarak Karnaval Budaya Desa Jampirogo.

| Editor: Margo Utomo | 26 August 2024 | Last Updated 2024-08-26T06:49:17Z

Najwa Peserta Penari Wonderland Indonesia dalam Karnaval Budaya Desa Jampirogo. 


NEW JURNALIS - Pemerintah Desa Jampirogo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto Jawa Timur telah menggelar pawai karnaval budaya pada hari minggu pagi tanggal 25 - Agustus - 2024 kemaren berjalan sukses tertib dan lancar. 


Perkiraan pawai Karnaval budaya di ikuti kurang lebih ada 22 RT sedesa Jampirogo sendiri. Jumlah peserta yang datang ada 25 Peserta diantaranya ada MI Ihyaul Ulum SDN di wilayah Jampirogo dan juga peserta dari Perangkat pemerintah Desa Jampirogo. Start pemberangkatan dimulai dari kediaman kepala desa. 


Kegiatan yang di adakan pemerintah Desa Jampirogo dalam memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi antar pemuda, masyarakat lingkup RT/RW sedesa Jampirogo. 


Warga RT 05 Kedungpring Perumahan Jampirogo Residence Saat Karnaval Budaya Menampilkan Tari Wonderland Indonesia. 

Hal yang paling mendasar bahwa ajang karnaval budaya ini karena rasa semangat serta rasa nasionalisme antusias warga mansyarakat yang peduli akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan yang berlandaskan Pancasila menjunjung tinggi nilai nilai budaya luhur tercinta.


Pihak penyelenggara yaitu pemerintah Desa Jampirogo dalam acara karnaval tersebut yaitu bertemakan mengenai budaya. Salah satunya ada peserta dari warga RT 05 Perumahan Jampirogo Residence yang tergabung dalam kelompok yang di beri nama WAREG atau Warga Erte Gansal Kedungpring. 


Peserta Tari Wonderland Indonesia Sebelum Pawai Karnaval yang Digelar Pemerintah Desa Jampirogo - Sooko - Mojokerto. 


Dalam penyuguhannya kegiatan karnaval warga erte gangsal bersama warga perumahan Jampirogo Residence tersebut mengemas sebuah tari yang di beri tema wonderland Indonesia yaitu sebuah tari kreasi baru yang mengandung berbagai konsep, teori dan prinsip koreografi. 


Bagimu,neg'ri Jiwa raga kami Indonesia adalah negeri terindah di alam semesta Tanah dimana kita dilahirkan Bangsa tempat kita di besarkan Begitu banyak warna yang hidup bersama dalam damai. (DennyAr) 


No comments: