Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Siapkan Mahasiswa Untuk Hadapi Dunia Kampus, UTB Lampung Gelar PKKMB 2024/2025

| Editor: Margo Utomo | 28 September 2024 | Last Updated 2024-09-28T22:39:33Z


NEWJURNALIS | Bandar Lampung  – Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024-2025. Acara ini dilaksanakan di pelataran parkir kampus UTB pada Sabtu (28/09) dan berlangsung selama dua hari.

Nopiyansyah, S.Si., M.Farm selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi kehidupan perkuliahan. Selain itu, PKKMB juga diisi dengan kuliah umum yang menambah wawasan para peserta.




Ketua Yayasan UTB, Achmad Hidayat, S.E., mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dan menyebutkan bahwa mahasiswa adalah generasi yang akan membawa perubahan positif bagi bangsa.

“Mahasiswa adalah generasi terbaik untuk membawa Indonesia ini menjadi lebih baik,” kata dia saat sambutan.

Ia menegaskan pentingnya tidak hanya mempelajari ilmu pengetahuan tetapi juga memahami tanggung jawab terhadap ilmu yang telah diperoleh.

“Sehingga saya harapkan untuk mahasiswa baru agar sudah lulus wisuda nantinya dapat mempertanggung jawabkan semua ilmu yang diberikan untuk kehidupan pribadi dan masyarakat luas,” harapnya.

Selanjutnya Ketua yayasan UTB menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmennya untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kelancaran mahasiswa selama masa studi mereka di kampus. 


Dr. Achmad Moelyono, M.H., selaku Rektor UTB dalam sambutannya mengakui,  bahwa saat ini jumlah mahasiswa baru mengalami penurunan. Namun ia tetap optimis terhadap pertumbuhan jumlah mahasiswa di masa mendatang dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di UTB.

No comments: