Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Deret Pengusaha Besar yang Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran

| Editor: Margo Utomo | 20 October 2024 | Last Updated 2024-10-20T07:10:46Z
Sejumlah pengusaha besar menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/ MPR RI Minggu (20/10). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).



Jakarta, Newjurnalis.com. Sejumlah pengusaha hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung DPR/ MPR RI pada Minggu (20/10).


Melansir detikfinance, pengusaha yang hadir di antaranya Aburizal Bakrie, Anindya Bakrie, dan Chairul Tanjung. Ketiganya duduk sejajar di dalam GedunG DPR/MPR.


Selain pengusaha, turut hadir juga tamu lainnya, seperti beberapa eks presiden dan wakil presiden seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Try Sutrisno, Budiono, dan masih banyak lagi.


Prosesi acara pelantikan presiden dan wakil presiden dimulai dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sidang paripurna kemudian dibuka oleh Ketua MPR sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.


"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Prabowo membacakan sumpahnya.


"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Gibran Rakabuming Raka.


Melalui proses pelantikan tersebut, Prabowo secara resmi akan menjadi presiden ke-8 RI. Sementara, Gibran akan menjadi wapres ke-14 RI.

Sumber Berita : Jakarta, CNN Indonesia


No comments: