Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Viral Unggahan Video TikTok Oknum Polisi di Banyuwangi Beristri Dua

| Editor: Margo Utomo | 01 October 2024 | Last Updated 2024-10-01T16:48:24Z


NEW JUNALIS.COM | 30-09-2024) Banyuwangi, Oknum polisi di Banyuwangi yang lagi viral di media sosial tentang dugaan mempunyai istri lebih dari satu jadi buah bibir para nitizen,beragam komentar yang mewarnai unggahan video dari akun tiktok @gusedi111,yang sudah di tonton puluhan ribu nitizen bikin geger Banyuwangi.


Dari unggahan video akun tersebut orang yang diketahui bernama gusedi menjelaskan bahwa ada oknum polisi di Banyuwangi telah beristri dua bahkan sampai mempunyai anak dari istri keduanya.


"Monggo Pak Kapolresta Banyuwangi pak nananng jenengan dulu di Karo SDM Polda Jawatimur,Pak Kasat Reskrim Banyuwangi, Pak Kapolda Jawa Timur,Pak Kadivpropam, Kapolri,kalau toh memang ini benar Monggo pak ayo di tindak" ucap potongan dalam video unggah akun tiktok @gusedi111.


Selain itu video lainya juga menyebutkan posisi atau jabatan oknum polisi yang di maksud menjabat sebagai salah satu Kanit di Polresta Banyuwangi.


"Melihat video rame ada salah satu oknum ya kalau gak salah itu Kanit Pidsus,padahal itu temen saya,tapi apakah ya iya apa yang diberitakan terkait dia punya istri yang kedua, tapi saya pernah kerumahnya dia yang ada di pringsejuta itu, saya tanya tetangganya bahkan saya ketemu sama si mbak V*A itu ya benar, ya biar masyarakat yang menilai lah ya,saya gak menyangka kok kalau mbak VA itu suaminya pak D**K Pidsus." jelas unggahan dalam videonya.


Beragam komentar nitizen pun mewarnai unggahan video tersebut,Salah satunya tanggapan dari akun Hak@_Li369. “Ono bukti tinggal lapor kabidpropam mabes polri. Komentar lucu juga muncul dari akun @Costo “yang penting istri sahnya satu” celotehnya. 


Menanggapi hal tersebut para kuli tinta mencoba untuk mencari kebenaran ke Polresta Banyuwangi,bermaksud menemui Kanit Pidsus Satreskrim Polresta Banyuwangi Iptu Didik Hariyono,nama yang disebut sebut dalam unggahan video di akun tiktok @gusedi111.


Namun tidak bertemu yang bersangkutan, sehingga media mencoba meminta tanggapan Kabag Sumda melalui Binkar SDM Polresta Banyuwangi,Iptu Boedi yang mengarahkan agar konfirmasi ke Kasi Propam Polresta Banyuwangi agar mendapatkan klarifikasi.


"Silahkan ke Kasi Propam untuk klarifikasi, terkait tindakan dan penyelidikan kasus tersebut." Jelasnya.  Sementara menurut kasi Propam Polresta Banyuwangi,Ipda Darmawan, justru sama mengarahkan agar konfirmasi ke bagian Humas.


"Langsung ke Humas atau Kapolresta saja mas,karena bukan tupoksi saya untuk menjawab pertanyaan rekan wartawan, singkatnya. Selanjutnya,menurut Kasi Humas Polresta Banyuwangi,Ipda Suwandono, mengatakan bahwa kasus tersebut sudah di laporkan.


"Kasus itu sudah dilaporkan kasi propam ke pimpinan (Kapolresta) untuk lebih lanjut nanti kami kabari perkembangannya."ujar Suwandono.


(Agus Khafi)

No comments: